Lukisan Bung Karno Bopong Jenazah Pahlawan Kristen di Kantor Gus Yaqut Cholil Qoumas ramai di sosial media dan beberapa WA Group.

Viralnya lukisan itu berawal dari postingan Mira Madjid di akun facebook Mira Madjid. Postingan tersebut hingga tadi malam sudah mendapatkan ratusan like dan 78 share.

Baca juga: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10159170551800452&id=531225451

https://www.nu.or.id/post/read/61302/bung-karno-saya-sangat-cinta-kepada-nu

Dalam unggahan gambar lukisan itu, Mira Madjid menuliskan mengenai makna lukisan berdasarkan penjelasan langsung oleh Gus Yaqut. Kini Ketua Umum GP Ansor itu menjadi Menteri Agama Republik Indonesia.

“Lukisan di kantor Gus Yaqut, GP Ansor Kramat Jakarta ketika pertama kali saya bertemu beliau tahun 2017. Lukisan Bung Karno membopong jenazah pahlawan beragama Kristiani yang memakai kalung Salib,” demikian Mira Madjid mengawali unggahannya di akun facebooknya.

“Saat itu saya bertanya kenapa Gus kok pasang lukisan ini ?,”

“Beliau berkata, sebagai pengingat saya dan kita semua bahwa Indonesia di bangun diatas darah dan pengorbanan berbagai macam ras, suku dan agama. Oleh karena itu semua orang terlepas dari agama dan sukunya mempunyai hak yang sama sebagai warga negara Indonesia,” tulis Mira Madjid menceritakan jawaban Gus Yaqut perihal makna lukisan itu.

Baca juga: https://bungkarno.id/2020/10/22/koneksitas-bung-karno-kh-hasyim-asari-resolusi-jihad-dan-hari-santri/

Di akhir postingannya, Mira Madjid mendoakan Gus Yaqut bisa istiqomah dalam menjalankan amanah sebagai Menteri Agama Republik Indobesia.

“Insya Allah istiqomah dalam jabatan barunya dan tetap bisa menjaga kebhinnekaan di negara Indonesia pak Menteri Agama baru ,” pungkasnya. (RS)

Foto: Postingan Akun Facebook Mira Madjid